Pasir Jambak

(objek wisata pantai Padang yang butuh perhatian)

Beberapa kali gempa yang terjadi di daerah Sumatera Barat memang cukup berpengaruh terhadap lini-lini kehidupan warga. Dampaknya sangat terasa pada aspek perekonomian, pendidikan, dan tanpa terkecuali: pariwisata. Hal ini semakin memburuk dengan frekuensi gempa yang masih tetap tinggi, dan menjadi lebih buruk lagi dengan merebaknya isu dan kabar dari para ahli tentang gempa besar yang akan terjadi dalam beberapa dekade ke depan.

Setidaknya itulah sedikit kesimpulan yang bisa diambil dalam perjalanan kami ke lokasi wisata Pasir Jambak, Padang. Terlihat beberapa rumah yang semestinya masih dalam tahap pembangunan yang ternyata dibiarkan saja. Atau jalanan yang berlubang dan becek yang menjadi duri sepanjang perjalanan dari jalan utama menuju lokasi wisata. Atau ketika sudah memasuki daerah pantai, terlihat hamparan pasir yang dihiasi sampah. Atau pepohonan yang ditanam di sepanjang garis pantai yang hanya tinggal pagarnya saja. Kondisi fasilitas kamar mandi dan mushollanya juga  sangat menyedihkan. *trus kalo nggak bagus ngapain ke sini?

Kunjungan kami ke sini sebenarnya bukan semata-mata berwisata, tetapi melaksanakan pertemuan perdana Pharmacy English Club sekaligus melengkapi acara Launching PEC. Kegiatannya seputar having fun with English aja, secara pertemuan perdana pastinya harus menyenangkan dan berkesan. dan yang tidak kalah penting adalah: berfoto-foto ria sepanjang hari.

An art work at Pasir Jambak

pembukaan acara di hamparan pasir yang kurang putih (untung masih banyak pohonnya)

introduction game

Alhamdulillah, masih banyak rerumputan

ants working together

Ketemu koloni semut yang lagi pasang tampang garang sedang sibuk dengan mangsanya

another insect

Serangga dengan warna yang unik dan berkilau. Sayangnya, karena posisinya yang kurang terjangkau menyebabkan gambar kurang mantep...

aeroplane

Pesawat yang lalu lalang

another's artwork

gumpalan bola-bola pasir sebagai hasil jerih payah "hewan mirip kepiting" yang banyak terdapat di sepanjang pantai.

narsis tapi blur

Haha... para korban sudah mengambil posisi dan tampang narsis, eh ternyata mereka cuma dijadiin background, karena objek sebenarnya adalah ranting kayu penghuni pantai. Haha... kacian...

peserta pec outbond

Peserta Outbond Pharmacy English Club University of Andalas sebagai pertemuan perdana acara sekaligus penutup acara launching PEC.

yori-beach

"Lihatlah pantai dan lautku yang luas dipayungi oleh langitku yang semakin membiru"

++++++++++++++++++

a souvenir from a PEC Outbond
*untuk lokasi outbond berikutnya jangan pantai lagi deh: bikin kulit menjadi lebih gersang… padahal nih kulit udah gersang dari dulu…. :mrgreen:
About these ads

15 thoughts on “Pasir Jambak

  1. Wuihh keren teknik photograpy-nya , pake teknik panning, DOF, Stop action…Hmmm, apalagi ya???kapan2 ilmu photografy-nya, di share ya mbak, biar bisa nambah ilmu neh ??? :)

  2. ane baru sekali kesini…
    tapi waktu kesana yang ane dapat tempat ini masih kurang terawat dan kurang perhatian pemerintah kota padang untuk memnjadikan tempat wisata,,
    pasir jambak mungkin masih kurang terkenal dibandigkan pantai air manis dan panta padang..

    fotonya keren2 pengen kesana lagi…

    salam kenal

  3. Pingback: Tweets that mention Pasir Jambak « When Yori also takes place… -- Topsy.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s